Download Mp3, Trik dan Aneka Artikel

Jumat, 17 Juli 2009

Kecelakaan Pesawat di Iran, Jatuh Menukik dan Meledak, Semua Penumpang Tewas



Pesawat penumpang milik Iran buatan Rusia yang membawa 168 orang jatuh setelah take off hari Rabu, nyungsep dengan bagian hidung terlebih dahulu menumbuk tanah di bagian utara Teheran dan meledak berkeping-keping. Seluruh penumpang dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat terburuk selama 6 tahun di Iran ini, demikian keterangan dari petugas setempat.

Sebelum jatuh, pada ekor pesawat terlihat api berkobar dan membentuk lingkaran di udara, seorang saksi mengatakan kepada Associated Press.

“Lalu saya melihat menukik dan jatuh ke bawah. Pesawat membentur tanah dan menyebabkan ledakan luar biasa hingga menciptakan guncangan laksana gempa. Kemudian kepingan pesawat berserakan memenuhi ladang pertanian,” Demikian kata Ali Akbar Hashemi, 23 tahun kepada AP melalui telepon, Hashemi yang saat kejadian tengah memasang pipa gas di dekat rumahnya.

Di video dan foto2 yang beredar terlihat ledakan pesawat menimbulkan lubang yang menganga di areal jatuhnya, rongsokan bangkai pesawat, sparepart dan sisa-sisa barang muatan dari pesawat jet Tupolev berserakan mengotori areal. Petugas pemadam kebakaran tampak menjinakkan api pada sisa-sisa tubuh pesawat, petugas mengatakan sampah-sampah pesawat tersebar hingga radius 200 meter.

source:
1. http://www.fox 11online.com/dpp/news/int_ap_tehran_168_reportedly_killed_in_iran_plane_crash_20090715657_2640689
2. http://news.bbc.co.uk/2/hi/ middle_east/8153069.stm
3. http://www.ir na.ir/View/FullStory/?NewsId=590325

.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 komentar:

Posting Komentar