Download Mp3, Trik dan Aneka Artikel

Minggu, 24 Mei 2009

Lindungi Data Ponsel dengan “Save”

Tak jelas berapa banyak kasus ponsel hilang. Namun yang pasti, kita mesti lebih berhati-hati mengingat ponsel bisa berisi beragam data penting, yang bisa gawat kalau sampai berpindah tangan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat mencoba aplikasi “save”. Aplikasi ini mampu melindungi ponsel dari pencuri, melindungi semua data yang tersimpan, memblok pamakaian ponsel ketika berganti SIM Card.

Semua bergantung pada password (kata sandi) yang Anda gunakan. Aplikasi yang diperuntukkan bagi ponsel symbian 1st edition dan symbian 2nd edition ini tidak hanya melindungi setelah ponsel Anda hilang. Tetapi dapat juga dipakai untuk memproteksi isi SMS, kontak dan data dari orang yang tidak dikehendaki.

Langkah penggunaan :

  1. Aplikasi dapat didownload dari http://www.brothersoft.com/mobile/save-3722.html Selanjutnya, transfer file hasil download ke ponsel dengan menggunakan konektifitas yang ada (bluetooth, kabel data atau infrared). Setelah transfer selesai, proses instalasi akan berlangsung otomatis.
  2. Ketika pertama membuka aplikasi, Anda akan diminta mengisi ‘registration key’. Isi kode ‘registration key’ yang diberikan ketika Anda membelinya. Bila Anda mendownload versi trial abaikan pesan ini dengan mengklik ‘cancel’. Selanjutnya Anda akan diminta mengisi kolom ‘enter your name’, ketikkan nama yang Anda ingini. Lalu ketikkan ‘password’ (kata sandi) dan ketik ulang kata sandi tersebut. Barulah kemudian aplikasi akan terbuka.
  3. Untuk melindungi semua pesan singkat, pada baris ‘lock all text msg’ klik tengah joystick, pilih ‘off’ untuk tidak mengaktifkannya atau ‘on’ untuk mengaktifkan. Kolom ‘select and block’ berisi aplikasi atau data apa yang ingin dikunci. Jadi bila ada file, aplikasi atau data penting, Anda dapat menguncinya dengan fitur ini.
  4. Bila ponsel Anda sesekali Anda pinjamkan pada orang lain atau Anda menggunakan lebih dari satu SIM Card pada ponsel tersebut, pada fitur ‘my trusted people’ Anda harus memasukkan nomor yang Anda perbolehkan untuk mengakses ponsel ini. Cukup dengan mengetikkan nomornya.
  5. Bila Anda pemegang utama ponsel dan tidak pernak dipakai atau dipinjamkan pada orang lain, fitur ‘theft protection’ dapat mengaktifkan beberapa fungsi. Pertama ‘theft alert on SIM change’ yang dapat mengirimkan SMS ke nomor tertentu yang Anda inginkan. Bila Anda ingin tindakan lanjutan, Anda dapat mereset ponsel sehingga semua data (termasuk foto dan video), kontak, SMS dan aplikasi tambahan hilang secara otomatis dengan mengklik ‘on’. Perlu diingat, fitur ini bisa berakibat fatal bila Anda tidak begitu yakin dengan penggunaannya. Fitur pada aplikasi ini tidak menyertakan pilihan ‘save? Yes or No’. Jadi ketika Anda mengklik ‘on’ dan kemudian keluar menu, berarti Anda sudah menyimpan pengaturan tersebut.
  6. Bila Anda ingin mengubah kata sandi yang telah Anda buat sebelumnya masih tersedia fitur pengubah kata sandi lama dengan memilih ‘change password’> ketikkan kata sandi lama dan masukkan kata sandi baru.
  7. Karena aplikasi ini benar-benar mengandalkan kata sandi, sebaiknya Anda berhati-hati ketika pertama kali mengisi kata sandinya. Sebaiknya kata sandi merupakan kata yang sudah Anda hafal sebelumnya.

.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 komentar:

Posting Komentar