Download Mp3, Trik dan Aneka Artikel

Senin, 11 Mei 2009

Bikin Duplikat SMS Otomatis

Pesan singkat atau SMS merupakan salah satu fitur favorit sebagian besar pengguna ponsel. Layanan komunikasi berbasis teks ini makin sering digunakan untuk berbagai keperluan. Baik untuk urusan pribadi, maupun bisnis. Tak jarang pesan SMS berisi informasi yang sangat sensitif dan harus diamankan atau bahkan dimusnahkan.

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa memiliki duplikat SMS bila sewaktu-waktu SMS yang telah terhapus diperlukan kembali?

Ada aplikasi yang memungkinkan Anda membuat duplikasi secara otomatis. Aplikasi ini akan bekerja menggandakan SMS yang masuk dan keluar. Sehingga pesan yang dihapus tetap tersimpan di aplikasi itu.

Adalah Message Mirror, Aplikasi Symbian 3rd edition yang memiliki fitur pengganda SMS. Pesan singkat yang berhasil digandakan selanjutnya bisa dikirim menjadi bentuk file teks (txt), HTML, CSV dan XML. Pengiriman filenya juga menggunakan Bluetooth, Infrared, MMS, dan email.

Ada dua tipe aplikasi Message Mirror yang bisa Anda gunakan, versi gratis atau komersial. Untuk versi gratis tentu ada pembatasan fitur, misalnya tidak dilengkapi dengan password, mulai otomatis ponsel dimatikan, pengiriman hanya lewat Bluetooth, Infrared dan MMS saja.

Sekarang kita coba kecanggihan aplikasi ini
Caranya sebagai berikut :
1. Download dan pasang aplikasi Message Mirror di ponsel Anda, aplikasi ini bisa Anda dapatkan di http://www.wireless-labs.com/download/msgmirror.php
2. Aktifkan aplikasi tadi, lalu pilih “Start Service” untuk memulai.
3. Sekarang kita coba kirim SMS ke nomor ponsel Anda.
4. Berikutnya kita hapus pesan tadi.
5. Nah sekarang kita buka lagi aplikasi Message Mirror kemudian pilih Quick Browse. Pesan yang tadi dihapus masih terekam kan?
6. Untuk mengeksport data SMS tersebut pilih Export Message.

Aplikasi versi komersil Message Mirror sebenarnya bisa digunakan untuk memantau SMS orang terdekat Anda asalkan aplikasi ini dipasang di ponselnya. Selain ada fasilitas auto start (mulai otomatis), versi komersil juga dibekali password sehingga isi aplikasi yang tersimpan di situ hanya bisa dibaca oleh orang yang mengetahui passwordnya.

Selamat mencoba

.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 komentar:

Posting Komentar