Download Mp3, Trik dan Aneka Artikel

Senin, 20 April 2009

SMS Tampil Otomatis di layar Ponsel

Untuk lebih mudah mengetahui secara cepat SMS yang masuk, kita bisa menggunakan aplikasi yang mampu manampilkan isi SMS secara instan di layar ponsel. Aplikasi ini adalah SMS Preview bikinan pengembang aplikasi asal Norwegia : Mobile Nordic. Aplikasi gratisan ini secara otomatis akan menampilkan isi dari tiap pesan yang masuk dalam bentuk Pop Up. Termasuk nama atau no telpon si pengirim pesan. Jangka waktu tampilannya sesuai pengaturan di menu aplikasi atau dengan mengklik sembarang tombol setelah Anda membacanya. SMS Preview ini tak terkait dengan koneksi internet. Jadi tak perlu mengeluarkan biaya termasuk biaya akses GPRS. Hanya saat aktivasi pertamanya saja yang membutuhkan biaya koneksi ke server aplikasi. Aplikasi ini untuk sementara baru kompatibel untuk ponsel Symbian 3rd edition.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Download aplikasi ini dari http://www.getjar.com/products/25386/SMSPreview. Atau langsung dari ponsel, ketik wap.getjar.com > Quick Download, masukkan kode 51769.
2. Lakukan instalasi ke ponsel.
3. Aktifkan aplikasi SMSPreview > Yes. Anda diminta menentukan akses poin internet yang digunakan ponsel > Yes. Proses aktivasi membutuhkan waktu sekitar 5-10 detik, tergantung kestabilan jaringan internet ponsel.
4. Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan dua menu utama yaitu Settings dan Upgrade.
5. Buat pengaturan lebih dulu. Di tampilan utama aplikasi, Anda bisa langsung mengklik ‘Settings’ atau bisa juga melalui menu ‘Option’ > Settings.
6. Pilih Enable dan tentukan durasi tayang untuk menampilkan Pop Up SMS di layar ponsel. Maksimalnya 60 detik. Atau Anda juga bisa mengaktifkan aplikasi ini selamanya.
7. Tutup tampilan SMS Preview ini. Namun, usahakan jangan sampai Anda menekan tombol ‘Exit’ dan biarkan aplikasi beroperasi di background interface.

Nah, tiap ada SMS masuk, si aplikasi akan secara otomatis menampilkan Pop Up isi SMS beserta data-data pengirim pesan.

Selamat mencoba. Good Luck!!!!!!!

.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 komentar:

Posting Komentar