Download Mp3, Trik dan Aneka Artikel

Minggu, 30 Agustus 2009

Mesranya Ciuman Pertama Robot


Robot berciuman (cnet)

Taiwan - Ciuman kini tampaknya bukan lagi monopoli manusia atau makhluk hidup yang lain. Sebab robot pun sudah melakukannya.

Ya, sepasang robot bernama Thomas dan Janet memiliki hobi saling berbagi ciuman. Mereka pun diklaim sebagai pasangan robot pertama yang saling mencium satu sama lain.

Tim dari National Taiwan University of Science and Technology menghabiskan waktu 3 tahun untuk mengembangkan robot tersebut.
Selain berciuman, Thomas dan Janet pun bisa menampilkan berbagai ekspresi wajah layaknya manusia.

Pasangan robot mesra ini dibuat salah satunya untuk kepentingan pertunjukan teater. Mereka telah mempertunjukkan kebolehan menciumnya di depan publik, pada perhelatan drama Phantom of the Opera beberapa waktu yang lampau.

Ke depan, pertunjukan teater dengan memakai robot diprediksi kian meluas. Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (27/8/2009), orang-orang pun bisa ikut menikmati teknologi robot dengan biaya murah.

"Layanan robot yang ada sekarang bisa sangat mahal dan hanya dipakai di tempat tertentu. Namun, tiket untuk pertunjukan teater bisa dijangkau oleh semua orang," tutur Li-Chieh Cheng, salah satu pembuat robot tersebut.
 

.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 komentar:

Posting Komentar